Minggu, 28 April 2019

Cara membuat blog

A. Cara membuat Blog

Blogspot merupakan salah satu penyedia akun website gratis dimana kita bisa posting , Sharing dan lainnya . Akun Blogspot juga merupakan akun google karna saat kita login blog tersebut menggunakan akun google , Lalu . kelebihan blogspot yaitu penyedia layanan blog gratis seperti wordpress , blog detik dan lainnya .Tapi kelebihannya nanti yaitu masalah ngoprek, terutama thema. Bila kita memakai WordPress  dan ingin mengoprek thema maka kita harus membayar dulu atau upgrade blog ke berbayar, tapi juga ada solusi lain yaitu menginstall di self hosting. Blogspot juga bersahabat engan google Adsense dan Javascript. Google Adsense yaitu program pay per click (PPC) dari Google yang akan membayar kita saat ada yang klik iklan di blog kita. Bila kita menggunakan blog dari blogspot kita bebas memasang kode adsense. Begitu juga dengan javasript, script yang terkenal dikarenakan bisa memberi nuansa lebih dinamis dan intraktif pada blog.
Pengguna situs dapat melakukan pendaftaran dan dapat langsung memiliki situs tanpa perlu berurusan dengan hal-hal teknis yang berhubungan dengan bahasa pemrograman web. Berikut adalah langkah-langkah registrasinya :


1. Langkah pertama yang harus  dilakukan untuk membuat Blog di Blogspot adalah membuka situs resmi Blogger.com, sobat bisa mengklik alamat yang saya sertakan dibawah ini agar sobat komputer yang membaca artikel ini dapat membuka Blogger dalam versi bahasa Indonesia pada browser sobat, dengan menggunakan bahasa indonesia sobat komputer yang belum begitu mengerti tentang bahasa inggris akan dapat melakukan step - step berikutnya dengan mudah, klik Blogger.com
2. Cara membuat blog di Blogspot yang kedua adalah memasukan akun google. Ini sebabnya pada awal artikel saya mewajibkan sobat untuk membuat akun Email Google.
Langkah 1. buka url blogger.com
Langkah 2. masukan akun Gmail dan password ke kolom yang tersedia -> klik tombol masuk, seperti ditunjukkan  dalam Gambar 1.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar